KARIMUN JAWA

Bookmark and Share

Kurnia Karimun Jawa Tour

0247464152 - 085225965955 - 087832042888 - 085643281606 - PIN BB: 316CF853

Rekening kami di :
Bank BNI: 0206831410
Cabang Rembang
AN: Mohamad Fahmi

Bank Mandiri: 135 00 06283954
Cabang Magelang
AN: Septiana Ardini

Bank BRI: 0112 01 003562 53 5
Cabang Wonosobo
AN: Nandang Kurnia


Wisata Karimun jawa Tour

Kami adalah biro perjalanan wisata tour ke Pulau Karimun jawa. Biro perjalanan wisata tour ke Pulau Karimun jawa kami akan membantu dan mempersiapkan perjalanan wisata tour Anda ke pulau ini dalam paket-paket wisata menarik mulai dari super murah sampai kelas eksklusif. Kami telah mengemas serta merinci Paket Wisata Tour Karimun jawa dalam beberapa paket, diantaranya paket wisata tour super murah, paket wisata tour backpaker, paket wisata tour diving, paket wisata tour istimewa.



Wisata Karimun Jawa Tour

Daya tarik pesona alam kepulauan ini menjadikan Wisata Tour Karimun jawa sebagai tujuan utama wisata bahari. Salah satu yang kini tengah serius dikembangakan adalah Taman Nasional Karimun jawa yang menjadi objek Wisata paling diminati selama kegiatan tour wisata di Kabupaten Jepara.



Wisata Karimun jawa Tour

Bersama kami dalam Paket Wisata Tour Karimun jawa mari kita kembangkan kegiatan tour wisata ini menjadi Industri Pariwisata Tingkat Internasional.
Dijamin perjalanan wisata tour Anda ke Pulau Karimunjawa lebih nyaman dan lebih berkesan. Paket Wisata Tour Karimun jawa yang kami selenggarakan merupakan paket wisata tour paling murah, bisa memberikan kepuasan serta kenyamanan maksimal bagi wisatawan.



Wisata Karimun jawa Tour

Karimun jawa adalah kepulauan di Laut Jawa, termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Luas daratan di kepulauan ini ±1.500 hektare, sedangkan luas perairannya ±110.000 hektare. Pulau ini kini dikembangkan menjadi daerah wisata Laut yang mulai banyak digemari wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sehingga tidak heran jika muncul banyak biro perjalanan wisata tour ke Karimun jawa dalam berbagai paket wisata Karimun jawa Tour.



Wisata Karimun jawa Tour

Berdasarkan legenda masyarakat sekitar kepulauan, pulau ini ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam serta mengembangkan ilmu agamanya. Sunan Muria melihat pulau-pulau di kepulauan ini sangat samar dari Pulau Jawa (kremun-kremun soko Jowo). Peninggalan-peninggalan Sunan Nyamplungan/Amir Hasan (anak dari Sunan Muria) seperti ikan lele (Clarias meladerma) tanpa patil, makam Nyamplungan, kayu dewodaru, sentigi, kalimosodo, dan ular edhor, dikeramatkan oleh penduduk Kepulauan Karimun jawa.



Wisata Karimun jawa Tour

Ombak di Kepulauan Karimun jawa tergolong rendah dan jinak, dibatasi oleh pantai berpasir putih halus seperti salju. Menambah daya tarik kepulauan Karimun jawa semakin menawan. Anda akan menikmati keindahan alam dan kedamaian ombak Pantai Utara di Objek Wisata Karimun jawa Tour.



Wisata Karimun jawa Tour

Kepulauan Karimun jawa berpenduduk lebih dari 8.000 jiwa. Dari jumlah jiwa tersebut, mereka berasal dari tiga suku serta hanya tersebar di lima pulau. Tiga suku utama Kepulauan ini adalah Suku Jawa, Suku Bugis serta Suku Madura. Suku Jawa di Pulau ini bermatapencaharian sebagai petani maupun pengrajin alat kebutuhan rumah tangga. Suku Bugisnya kebanyakan seorang pelaut andal sehingga mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Sedangkan Suku Madura di pulau ini bermatapencaharian sebagai nelayan sekaligus memiliki kelebihan membuat ikan kering.



Wisata Karimun jawa Tour

Pendidikan di Kepulauan Karimun jawa sudah menjangkau sampai tingkat SMU. Selain memiliki sekitar 10 SD (lima di Karimun, tiga di Kemujan dan masing-masing satu di Parang dan Genting), juga memiliki satu SMP, Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan SMK Negeri jurusan Budidaya Rumput Laut serta Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan yang merupakan sekolah gratis, serta satu Madrasah Aliyah di Kemujan.



Wisata Karimun jawa Tour

Alat transportasi paling umum digunakan untuk menuju ke Kepulauan Karimun jawa berasal dari dua pelabuhan, yaitu Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Pantai Karini Jepara.
Dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, penyebrangan ke pulau menggunakan kapal Kartini I (kapal cepat) dengan lamanya waktu penyebrangan sekitar 2-3 jam.



Wisata Karimun jawa Tour

Sedangkan penyebrangan dari Pelabuhan Pantai Kartini Jepara menggunakan Kapal Muria, lamanya waktu penyebrangan kurang lebih sekitar 6 jam untuk kelas ekonomi. Meskipun demikian, penyerangan ke Pulau Karimun jawa tidak bisa dilakukan setiap saat karena ditentukan oleh petugas perhubungan di pelabuhan masing-masing. Jadwal penyebrangan bisa berubah sesuai kondisi cuaca atau ombak di laut jawa. Jika terjadi kondisi cuaca buruk disertai gelombang tinggi, maka penyebrangan ke Pulau Karimun jawa sementara waktu ditutup sampai situsi kondusif kembali untuk melakukan perjalanan laut.



Wisata Karimun jawa Tour

Jika Anda berwisata dengan biro kami dalam Paket Wisata Karimun jawa Tour dan ingin membawa kendaraan sendiri baik motor maupun mobil, Anda bisa berangkat dari pelabuhan Kartini Jepara. Pelabuhan Kartini Jepara memfasilitasi pemberangkatan ke Pulau Karimun jawa bersama kendaraan bawaan Anda.



Wisata Karimun jawa Tour

Jalur udara dapat ditempuh dari Bandara Ahmad Yani, Semarang menuju Bandar Udara Dewa Daru di Pulau Kemujan menggunakan pesawat sewa jenis CASSA 212 milik PT. Wisata Laut Nusa Permai (Kura-Kura Resort). Lamanya waktu ditempuh selama penerbangan kurang lebih 30 menit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar