Julukan-julukan Unik Klub peserta Liga Inggris

Bookmark and Share


Kali ini saya akan memberi informasi tentang Julukan-julukan Unik Klub peserta Liga Inggris, Sobat DS tahukah kamu bahwa Klub-klub liga Inggris merupakan klub-klub dengan popularitas tertinggi di dunia. Sebut saja nama-nama seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, Liverpool. Mereka juga dikenal dengan julukan-julukan yang unik, dengan berbagai cerita dan sejarah
dibaliknya.

1. Arsenal FC
http://tercacau.blogspot.com
Kita mulai dari kota London yang menjadi markas banyak klub di liga Inggris. Dimulai dari Arsenal yang dijuluki The Gunners.  Meriam memang menjadi ciri khas yang terdapat pada lambang klub ini. Asal usulnya ternyata dimulai sejak klub ini didirikan. Klub ini didirikan oleh pegawai perusahaan senjata Woolwich Arsenal Armament Factory. maka muncullah nama The Gunners.


 2. Chelsea FC
http://tercacau.blogspot.com

Klub selanjutnya masih di kota London, yaitu Chelsea. Chelsea memiliki Julukan The Blues dan ada julukan lainnya The Pensioners. The blues sudah jelas, muncul dari warna kebesaran si klub yaitu biru. The Pensioners adalah julukan yang populer di masa lalu, tapi kurang populer saat ini. Pada zaman dahulu, di daerah markas Chelsea, ada rumah peristirahatan veteran perang dan klub Chelsea mengadopsi lambang dari The Pensioners itu.

3. Liverpool FC dan Everton FC
http://tercacau.blogspot.comhttp://tercacau.blogspot.com


 
Berpindah ke Merseyside, ada klub Liverpool dan Everton. Liverpool memiliki julukan terkenal The Reds. Simpelnya, julukan ini berasal dari warna kebanggan klub. Warna merah juga merupakan warna kota Liverpool. Selain itu terkenal juga dengan logo Liver bird, yaitu burung maskot kota Liverpool.
Selain Liverpool sendiri, ada juga Everton yang bermarkas di kota Liverpool. Julukan mereka, The Toffees memuiliki asal-usul unik. Julukan ini berasal dari toko permen Mother Noblett’s yang terletak di dekat markas Everton yang menjual Everton Mint. Lalu ada juga tradisi unik mengenai The Toffee Lady, wanita-wanita yang berjalan di pinggiran lapangan dan membagi-bagikan permen Everton Mint kepada para penonton.


4. Manchester United dan Manchester City

http://tercacau.blogspot.comhttp://tercacau.blogspot.com
Beralih ke kota Manchester, ada dua klub yang memiliki rivalitas yang sangat tinggi, Manchester United dan Manchester City. Manchester United memiliki julukan terkenal The Red Devils. Julukan itu berasal dari warna merah dan gambar setan pada logo klub. Ada Juga Manchester City yang dijuluki The Citizens. Ini karena Manchester City memiliki markas City of Manchester atau yang juga dikenal sebagai City of Manchester Stadium yang letaknya lebih dekat dengan pusat kota Manchester.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar